Minggu, 10 Januari 2016

Presentasi Keren Dimana dan kapan Saja dengan Mini Proyektor

Saat ini bekerja secara mobile merupakan hal yang umum untuk dilakukan. Waktu menjadi sangat penting sehingga orang yang bekerja secara mobile dapat bekerja  di manapun tanpa terkendala oleh tempat. Berbagai sarana umum seperti taman, ataupun cafĂ© merupakan tempat yang tepat untuk dijadikan tujuan melakukan pertemuan kerja secara informal sehingga memberikan suasana yang lebih santai dan nyaman.


Bekerja secara mobile tentunya tidak dapat dilakukan tanpa adanya perangkat pendukung. umumnya, perangkat yang digunakan adalah jenis notebook ataupun tablet. Keduanya memilik syarat minimum sebagai perangkat kerja maupun hiburan karena telah dilengkapi dengan berbagai aplikasi pendukung untuk bekerja seperti aplikasi office meliputi word, excel, power point, visio dan lain sebagainya. Selain dukungan kemampuannya, tentunya perangkat mobile harus dapat bekerja secara stand alone agar bisa digunakan di mana saja tanpa ketergantungan dengan power outlet.

Selain notebook dan tablet, terdapat juga perangkat lain yang tidak kalah penting dibutuhkan untuk menunjang perkerjaan, yakni proyektor. Sayangnya jenis proyektor yang beredar dipasaran saat ini memiliki bobot yang berat dan dimensi yang besar sehingga kurang praktis ketika dibawa. Selain itu, proses setup-nya juga merepotkan sehingga tidak semua orang bisa melakukannya. 



Sejumlah vendor perangkat elektronik terkemuka mulai melakukan inovasi untuk menciptakan sebuah perangkat mini proyektor yang praktis serta mudah di bawa kemanapun seperti proyektor S1 Mobile keluaran ASUS.

Berbeda dengan jenis proyektor pada umumnya, Asus S1 Mobile bergenre mini proyektor yang diorientasikan untuk perangkat mobile seperti smartphone ataupun tablet. Ukurannya yang sangat ringkas dan kompak membuat proyektor ini mudah dibawa kemanapun, bobotnya pun sangat ringan hanya 342g saja.

Anda dapat dengan mudah melakukan pertemuan serta presentasi dengan klien dimana saja tanpa repot membawa berbagai perlengkapan serta proses instalasi yang kurang praktis. Yang Anda perlukan hanya proyektor Asus S1 Mobile dan smartphone, maka presentasi pun dapat dilakukan. Bagusnya lagi, proyektor ini ternyata sudah memiliki built-in battery (6000mAh) yang bisa digunakan untuk beroperasi secara stand-alone hingga 3 jam ataupun sebagai power bank untuk smartphone ataupun tablet Anda. Cukup menarik bukan? Jadi selain berfungsi untuk memproyeksikan konten digital, proyektor Asus S1 Mobile bisa menjadi power bank untuk mem-back up daya baterai gadget Anda.

Secara performa, kualitas light output yang dihadirkan S1 memang tidak tidak seterang jenis proyektor lain, hanya 200 lumens saja. Namun, nilai tersebut sudah cukup baik untuk penggunaan standar seperti presentasi, menonton film atau bermain game. Lagipula, pada jarak optimal 1m, proyektor ini sudah mampu menampilkan objek visual berukuran 41 inch. Jadi tidak membutuhkan lumens besar jika jarak proyeksinya cukup dekat.

Proyektor Asus S1 mobile juga ternyata dilengkapi juga dengan built-in speaker dengan dukungan Sonicmaster sehingga memberikan output suara yang lebih kuat tanpa membutuhkan speaker eksternal. Namun jika dirasa output suaranya masih kurang, Anda bisa menggunakan speaker eksternal dan menghubungkannya dengan port audio 3.5 mm yang tersedia pada panel konektornya.

Dibandingkan dengan proyektor lain, Asus S1 Mobile menggunakan LED sebagai pengganti lampu sebagai sumber cahayanya ketimbang lampu konvensional. Hal tersebut tentu berdampak terhadap penggunaan dayanya yang lebih rendah serta lifespan yang lebih lama. Berdasarkan klaim ASUS, proyektor Asus S1 Mobile memiliki lifespan yang sangat panjang hingga 30000 jam atau 20 tahun jika digunakan setidaknya 4 jam dalam sehari. Penggunaan LED juga berdampak signifikan pada konsumsi dayanya. Pada mode standby, dayanya bahkan bisa kurang dari 0.5W sementara pada saat beroperasi berada pada kisaran 32 W tergantung load yang diberikan.

Sumber : http://brain-images.cdn.dixons.com

Untuk segi operasional, Asus S1 mobile sudah dilengkapi antar muka yang cukup memadai diantaranya, HDMI/MHL, USB port, serta port audio. Selain itu, dukungan aksesorisnya pun cukup lengkap. Pada paket penjualannya, Anda akan menemukan carrying bag, MHL cable, HDMI cable, USB cable, power cord dan power adapter. Jadi Anda tidak perlu repot mencari aksesoris pendukung, seperti kabel atau carrying bag yang biasanya dijual terpisah.


Know us

Our Team

Tags

Video of the Day

Contact us

Nama

Email *

Pesan *