Senin, 14 November 2016

5 Reason To Buy GIGABYTE Designare X99




1. Durability FTW! 



Sejak bertahun-tahun silam, motherboard GIGABYTE selalu menyuguhkan durabilitas jawara. Pasalnya, GIGABYTE tahu bahwa durabilitas mengalahkan segalanya. Sekencang apapun PC Anda, ia tidak akan maksimal performanya atau malah tidak bisa digunakan jika kerap kali bermasalah.


Di GA-X99 Designare EX ini, GIGABYTE menjejalkan segudang fitur untuk menjamin durabilitasnya agar selalu setia menemani Anda mengerjakan setiap proyek Anda. Misalnya, di bagian kelistrikan, GA-X99-Designare EX ini menggunakan Digital CPU Power Design besutan International Rectifier agar dapat memastikan setiap komponen Anda yang haus daya terpuaskan dahaganya. 



Demikian juga dengan IR Digital PWM & IR PowIRstage® ICs yang akan memberikan deteksi arus listrik dengan akurasi tinggi, Server Level Chokes kelas server yang memiliki daya tahan dan efisiensi tinggi, ataupun Long Lifespan Durable Black™ Solid Caps yang berumur panjang meski digunakan pada kondisi ekstrim sekalipun. 

Bagian kelistrikan ini memang begitu penting untuk diperhatikan karena, faktanya, penyebab permasalahan utama dari setiap komponen PC Anda biasanya disebabkan oleh masalah kelistrikan yang tidak sehat.


Di bagian bodinya, GA-X99 Designare EX ini menyediakan Ultra Durable PCIe Armor untuk kartu grafis berbadan bongsor dan Ultra Durable Memory Armor untuk menjaga PCB mainboard tidak bengkok saat pemasangan memori. Selain itu, GIGABYTE juga memberikan Anti-Sulfur Design di tiap resistor motherboard ini agar tidak konslet gara-gara partikel belerang di udara yang menempel di resistor.

2. GIGABYTE DualBIOS


Fitur eksklusif dari motherboard GIGABYTE ini tentu saja tidak lupa disematkan di sini. Fitur DualBIOS ini sangat berguna bagi mereka yang ingin belajar overclocking – yang sangat berguna untuk menjaga performa PC agar tidak obsolete meski sudah berusia senja.

Fitur DualBIOS ini, seperti namanya, memberikan dua buah BIOS dalam satu mobo. Gunanya, jika Anda merusakkan settingan BIOS, entah karena overclocking atau yang lainnya, mobo ini akan menggunakan BIOS cadangan untuk memperbaiki BIOS yang rusak tadi.


Tanpa fitur DualBIOS, jika Anda merusakkan settingan BIOS, Anda harus membawa motherboard Anda ke tempat servis (dan menunggu mobo selesai diservis itu bisa berhari-hari) dan hal tersebut berarti Anda akan kehilangan waktu yang berharga yang bisa digunakan untuk menyelesaikan proyek Anda.

Jadi, fitur ini semacam fungsi Restore Factory Setting yang biasanya Anda temukan di ponsel. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk belajar meningkatkan kecepatan PC dengan overclocking.

3. No More Interface Bottleneck


Jika Anda mengikuti berita perkembangan hardware, Anda pasti tahu bahwa kecepatan interface komponen lah yang sekarang menjadi penghalang terbesar untuk Anda mendapatkan performa PC yang maksimal. Misalnya saja interface SATA III yang membatasi kecepatan SSD di 6Gb/s. Padahal, SSD jaman sekarang ini sebenarnya sudah mampu memberikan bandwith yang lebih tinggi dari itu.


GIGABYTE GA-X99 Designare EX mengijinkan Anda mengakses sejumlah interface paling kencang yang ada sekarang ini, seperti Thunderbolt 3 yang memiliki bandwith 40Gb/s ataupun soket U.2 dengan protokol NVMe untuk SSD PCIe dengan bandwith 32Gb/s. 

So, dengan mobo ini, Anda bisa menghilangkan semua bottleneck yang diakibatkan oleh kecepatan interface yang lamban.

4. Designed for the Fastest Platform



Faktanya, soket Intel LGA 2011 adalah platform terkencang, sekaligus termahal, yang bisa Anda temukan saat ini. Karena itu, Anda juga butuh mobo yang dapat memaksimalkan potensi besar yang ada di chipset dan procie Intel Anda. 

Karena GIGABYTE GA-X99 Designare EX ditujukan untuk para professional yang butuh performa juara dari platform X99, ia juga dilengkapi dengan segudang fitur yang menjamin kecepatan maksimal.


Pertama, ada dukungan penuh terhadap 3-Way PCIe x16, baik untuk AMD ataupun NVIDIA. Kebanyakan motherboard hanya memberikan kecepatan x16 di satu line PCIe saat digunakan di konfigurasi multi-GPU namun GA-X99 Designare EX bisa memberikan kecepatan penuh di semua jalur. Plus, desain letak slot PCIe-nya juga sudah dihitung agar tidak terlalu sempit meski Anda menggunakan lebih dari satu kartu grafis yang berbodi bongsor.



Untuk urusan memori, selain GA-X99 Designare EX memberikan 8 slot Quad Channel DDR4, ia juga mendukung XMP Profile sampai dengan frekuensi 3400MHz.

Satu lagi, GA-X99 Designare EX ini memberikan fitur yang bernama Turbo B-Clock yang mengijinkan Anda merubah frekuensi BCLK – agar Anda bisa memanfaatkan potensi besar yang tersembunyi dari procie premium Anda.

5. Easy Setup, Easy Use



Terakhir, yang tidak kalah penting, semua potensi besar dari platform X99 tidak akan bisa dikeluarkan jika Anda tidak tahu caranya. Memang, Anda bisa mempelajari semuanya itu jika Anda mau menyisihkan waktu luang Anda. Namun, GIGABYTE tahu bahwa tidak semua orang ingin menghabiskan waktu luangnya belajar overclocking ataupun hal-hal teknis lainnya.



Apalagi jika Anda seorang professional, Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda untuk belajar teknik modelling ataupun manipulasi grafis – atau malah jalan-jalan bersama keluarga tercinta.

Karena itu, GA-X99 Designare EX juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang akan memudahkan Anda mengeluarkan potensi terbesar dari platform premium X99. BIOS yang ramah untuk pengguna awam, Easy Tune untuk optimalisasi system dalam satu kali sentuhan, dan Q-Plus untuk update BIOS mudah adalah beberapa contoh dari segudang fitur yang akan memudahkan Anda membuka potensi terbesar PC kesayangan Anda.

Know us

Our Team

Tags

Video of the Day

Contact us

Nama

Email *

Pesan *